weddinganniversarymay71999.jpg

hmmm … hmm… kemis kemaren, aku baru bikin kejutan buat ortu tercintah barengan sama adek. kejutan dalam rangka anniversary weddingnya ortu kita.. hihihi .. harusnya sih tanggal 20 kemaren, tapi baru bisa kasi kejutannya tanggal 21-nya. ngumpulin duit dulu. haha ! bisa dibilang kejutan dari kami berdua terlaksana dengan sukses. ibuku nangis loh !! hihi …

persiapannya cukup singkat, rencana awalnya sih mau bikin surprise yang biasa aja, yah,, sama kayak tahun lalu lah .. kasih kue tart, trus masuk ke kamar, biz gitu tiup lilin. tapi, kalo dipikir-pikir lagi, kok terlalu biasa yaaa .. trus, waktu aku baca majalah GoGirl! (cieee … promosi bokk !!), aku nemu satu rubrik yang menginspirasi aku untuk bikin kejutan yang beda … dan kejutan itu adalah ….. tet .. tet .. tet …. minta om dan tante-tanteku ngirimin surat ucapan buat ultah kawinan bonyok. beberapa tanteku ada yang tinggal di malang, jadi ngirimnya kudu by ;pos, karena kalo e-mail, ntar gak kerasa efeknya, percaya gak percaya, tulisan tangan itu lebih bermakna, jenkk !! hihi ..

para tante dan para om itu bingung pas aku minta buat ngirimin kartu ucapannya, ya ampunnn.. banyak banget alasannya .. tapi, dengan bujuk rayu yang pas dan sesuai porsi (???%$#@) akhirnya mereka mau juga ngirim. pake pos kilat khusus, akhirnya surat2 itu nyampe tanggal 19. benernya sih bisa banget kalo mau bikin kejutan besoknya, tapi hati ini gak sreg, euy!! hahaha .. dan lewatlah tanggal 20 dengan sangat amat sepo alias garing. aku sih sudah menduganya, tapi ya aku diem-diem aja.. baru tanggal 21 nya aku langsung nyulik adista, temen favoritku buat nemenin nyari tart. begitu nyampe rumahnya dia, lha kok aku jadi berubah pikiran. karena bawa duit terbatas, pikiran pun jadi terganggu. akhirnya aku pun curhat juga sama nyokapnya dista, eh, lha kok ndilalah aku dapet bantuan kue kering harga miring buat gantinya kue tart. satu toples putri salju sama satu toples nastar dikasih dengan harga 20000 perak aja, padahal harga nastarnya tuh 30 ribu sodara-sodara!! gila bin ajaib, da aku bener2 bersyukur untuk itu …

tepat jam sepuluh malem, pulang dari les Inggris di KELT, aku langsung melancarkan    serangan. sebelum masuk rumah, aku ngumpet dulu di balik mobil tetangga en miskol adek buat menyambutku dan kue-kuenya. hehehhe … begitu semua siap, kita berdua pun langsung masuk ke rumah, sambil bawa toples-toples kue di tangan masing-masing.. hahahaha … whatta fool!! ibuku mlongo aja waktu liat kita masuk, bapak malah asik tidurr .. tapi yaahh seperti yang udah aku bilang tadi, momen paling mengasyikkan tuh waktu liat ibu nangis gara2 baca kartu ucapan dari kakak en adik2nya. aku bener2 ngerasa sukses abis bikin kejutan buat mereka. bermakna loh bokkk!! mungkin bisa dicontoh juga cara saya ini, sapa tau yang nangis malah bapaknya.. hehehe ..

Thanks to God yang udah bantuin dari atas, adista en mom buat kue 20ribunya, pak satpam yang uda kasi pinjeman korek (hehe), Gogirl buat idenya, om-om dan tante-tante yang udah ikut berpartisipasi ngirimin kartu ucapan. dankeeeee ….. muahhhhh … I LOVE YOU, mom and dad !!!    

Advertisements

mie pitik? ato mie ayam? hihi …

Posted: February 15, 2008 in Cerita Putri

gorila-in-action073.jpg

umumnya mie ayam itu khan ayamnya kudunya disuwir-suwir, betul??, tapi ternyata ada mie ayam yang ayamnya dibiarin utuh, mana pake ceker lagi .. hehe … namanya mie pitik, temukan saja di jalan BKR. Pelajar, Surabaya. bawa duit enem ribu perak, pasti uda kenyang banget, kerasa kannn ?? oyah, kalo mau cari mie ini, kudu siang-siangan, soalnya kalo malam ya gak jual, kan ngikutin jam sekolah. hihihi … selamat mencoba !!

Selamat Jalan Pak Harto …

Posted: January 28, 2008 in Uncategorized

poetri cerita dan keluarga turut berbelasungkawa atas kepergian Bapak Muhammad Soeharto, semoga arwahnya di terima disisi Allah S.W.T dan dosa-dosanya diampuni oleh saudara-saudara sekalian … Amin …

lha kok neko-neko?

Posted: January 25, 2008 in Cerita Putri

gorila-in-action037.jpg

familiar gak sama jalanan ini?? yaph…buat yang kuliah di petra, pasti langsung tahu kalo ini daerah Siwalankerto.. cuman kenapa aku kurang kerjaan banget upload foto beginian di blog? yahh..coba anda perhatikan secara seksama, apa yang aneh dari foto ini??

1…2….3….ahhhh kelamaan…udah biar saya jelaskan saja…jadi critanya,dalam keadaan jalanan siwalankerto yang sempit dan panas di siang hari itu, ada truk semen gede yang dengan lucunya nyangkut di selokan pinggir jalan siwalankerto.so, that truck was stuck!! kesian gak sehhh?? udah tau jalanan siwalankerto kecil banget, tapi tu truck semen masih maksa aja lewat situ… sadar, mang!! ini dunia nyata, bukan finding neverland, dimana yang gak mungkin bisa jadi mungkin… huehehehehehe!!

sempet kesian si waktu ngelihat itu truk nyangkut.. jadi bikin macet dan perlu waktu lama untuk mengeluarkan ban truk yang nyangkut. biar mudah dikeluarin, otomatis beban semennya kudu dikurangin,kan, lha ini kan malah bikin jalanan jadi tambah kotor.

gorila-in-action040.jpg

ini nih proses pengeluaran semennya !! (maap kalo agak gak jelas…hehehehe!)

Haduhhh…aduhhh…. lha kok neko-neko ae to yoooooooo???

Siapa narik siapa?

Posted: January 16, 2008 in Cerita Putri

gorila-in-action026.jpg

Hayo…. menurut kalian ini yang ditarik siapa?? hehehehe…. heboh banget waktu mau meng-capture kejadian ini. Mobil bapak saya sama si abang germo (gerobak motor,red. hahaha), sampe kejar – mengejar. hohoho. uniknya,, kok ya ndak takut jatuh??

mengutip dari kata-katanya mas andi, “buka mata, ini nyata, hanya di Indonesia!!’

between one and ten ..

Posted: December 23, 2007 in Blogroll, Cerita Putri

179600_ep06_ev.jpg number10.jpg  questionmark.jpg

“Hmmm …. ada apa dengan 1 dan 10 yaaa ???” tanya pria diatas .

 huahhhh …. senangnyaaaa!! akhirnya UAS tlah selesai dan libur tlah tibaaaa ,, huwahahahahahaha …. udah mulai hari kemis kemaren , saya leyeh leyeh nikmat di rumah. sesekali cabut ke kantor , tapi gak stay lama . rindu rumah mulu bawaannya ! huaha . eh , tapi gak kerasa ya bulan desember udah mau abis . bentar lagi natal , agak nyesel juga karena natal taun ini aku gak dapet feelnya sama sekali . kenapa? karena menurut kebiasaan orang katolik , sebelum ngerayain natal itu kudu ngaku dosa , biar plong dan bebannya jadi ringan waktu ngerayain natal . jadi ngerasa bersih gitu loh , meski masih bernoda dikit . tapi saya gak pernah sempet buat ngaku dosa . 3 hari yang disediakan gereja , rasanya bukan hari yang tepat . Selama 3 hari itu saya sibuk ngurus kerjaan . mana sering ujan lagi , jadi sering kehambat dijalan . uuuppsss …aduh,, kenapa jadi nyalahin situasi yaa ?? gak bolehh … gak boleh … yahh,, doakan saja semoga saya masih sempat ngaku dosa sebelum tanggal 25. eh,tapi bukannya tanggal 25 tinggal 2 hari lagi ?? hhmmm…. mengandung bingung!oh yah . akhir akhir ini kerjaan saya mengharuskan saya untuk berkunjung ke sekolah – sekolah . cari info terbaru tentang fasilitas sekolah ,agenda kegiatan, ekskul , sistem blajar mengajar . barusan saya ke sma 10 dan sma 1 . ada perbedaan yang sangat mencolok antara 2 sekolah ini baik dari segi fisik maupun non fisik . Secara fisik , pastinya dari bentuk gedungnya , ya . trus non fisik , apalagi kalo bukan kualitas siswanya . sedikit crita , waktu saya berkunjung ke sma 10 , saya cukup kaget melihat bangunannya , terutama pintu gerbangnya yang , maaf kalo awalnya saya mengira ini gedung bangunan SD Inpres. sungguh , saya tidak bermaksud menjelekkan atau yang lain , saya hanya mencoba bicara jujur . hal lain lagi , ketika saya ngobrol sama beberapa siswinya yang tergabung di ekskul jurnalistik , saya jadi ingat ketika saya masih sekolah dulu dan tergabung di ekskul bahasa inggris yang kurang diperhatikan oleh para guru guru . bahkan ketika mau ikut lomba pun , juga kurang didukung , jadilah semuanya serba diurus sendiri . dan ini jugalah yang dialami oleh siswi ekskul jurnalistik itu . sebenarnya ekskul jurnalistik itu adalah ekskul yang langka menurut saya , karena gak semua sekolah punya , apalagi yang bagus . tapi kalau gak dikembangkan , gak akan mungkin kelihatan bagusnya , kan ? padahal kalau saya bilang ya , cewek cewek yang saya ajak ngobrol itu berpotensi besar dan cukup punya bakat loh ! jaman sekarang kan cukup susah cari anak muda yang masih mau berkarya di sekolah . nah , kalo sma 1 , jelas sekali kebalikan dari sma 10 tadi . meski gak punya ekskul jurnalis , tapi “telor” prestasi yang di hasilkan udah gak bisa di itung pake jari lagi . sebenarnya ini bukan hal baru , mengingat kalau sma 1 memang cukup favorit di kalangan warga surabaya . tapi pernahkah kita berfikir kalau perbedaan ini bisa saja menimbulkan efek negatif baik itu untuk salah satu maupun keduanya ? padahal kedua sekolah itu sama – sama negeri-nya . sama sama milik pemerintah , tapi kenapa jadi dibeda bedakan ? entah sejak kapan , namun setiap kali ada pembicaraan soal sekolah pasti sma 10 notabene dikaitkan dengan yang jelek jelek , sedang sma 1 selalu yang bagus bagus . contoh : “wingi ono arek sma 10 mlebu kantor polisi , jarene mergo tawuran karo arek sekolah liyo!” . contoh 2 : “arek sing menang lomba karya ilmiah nang balai pemuda kuwi sekolah nang sma siji yo ?? wahhh ,, yo pantes , ancene areke pinter – pinter !”. dan masih banyak percakapan lain yang mungkin anda sendiri juga sering mendengarnya , atau malah terlontar dari anda pribadi . gak pernah terpikir ya sebelumnya soal ini ? haha . saya sih iseng aja , tapi jadinya malah membuat saya berpikir , apa sebenarnya yang membuat angka 1 menjadi begitu spesial dan identik dengan kesuksesan , namun tidak dengan angka 10 . padahal ya , kalo pake standart penilaian untuk ngasih nilai ulangan , justru angka 10 kan yang paling bagus , dan angka 1 yang paling jelek . sering dapet angka 1 malah bikin gak naik kelas . bener gak ? ^0^

yah,, tapi semua tetap kembali lagi pada pribadi masyarakat sekolah itu , terutama siswa dan gurunya . anak jaman sekarang memang beda dengan jaman dulu yang sangat perhatian dengan prestasi , sekecil apapun itu . Karena berhasil memenangkan lomba itu ngefeknya kan ke nama besar yang memenangkan , apalagi kalo lombanya seputar karya ilmiah , science dan yang berbau bau akademik gitu . piala di sekolah saya dulu banyak sekali ! tapi sayang , perjuangan untuk menambah koleksi piala itu terhenti di tahun angkatan setelah saya . ya gak tau lagi kalau sekarang sudah mulai bangkit . dan sebenarnya , niat murid untuk berpacu dengan prestasi juga ditentukan dari sejauh mana para guru mendukung semangat mereka . toh ya kalo siswanya menang , yang bangga dan yang untung kan sekolahnya juga . iya ato iya ….???

p.s:  sekedar informasi , buat pembaca blog ini yang punya kenalan jurnalis , atau mungkin anda sendiri seorang jurnalis dan mau memberikan pelatihan cuma cuma untuk anak anak ekskul jurnalis di sma 10 , harap kasih comment di blog ini , nanti saya langsung kabari ketua ekskulnya untuk segera menghubungi sampeyan sampeyan sekalian . 

danke  ,,

police-shield.jpg

 

POLISINYA JADI TAMPAK GAGAH . SETUJU ??

ada yang beda dengan tampilan polisi hari senen kemaren . benda berbentuk kotak dan berwarna kuning itu terasa seperti tameng yang menempel di dada pak polisi . setelah diamat – amiti amati , ternyata tulisannya “R2 nyalakan lampu di siang hari”. wiihh ,, ternyata keseriusan bapak bapak polisi untuk menggalakkan lampu nyala di siang hari khusus buat kendaraan roda dua , bener bener patut di acungin jempol , ya ! sampe pake tameng segala . saya malah sempet mikir kalo belanda mau nyerang surabaya lagi , makanya para polisinya udah siap siap alat pelindung . ternyata ….. hahaha 

*salut pak . saya jadi segan *

gorila-in-action021.jpggorila-in-action020.jpggorila-in-action019.jpggorila-in-action018.jpg 

ini bukan antrian ke konser radja . juga bukan pawai motor yang lagi demo global warming . tapi ini kemacetan lalu lintas di depan royal plaza yang didominasi sama puluhan sepeda motor . nengok kiri ada motor , nengok kanan motor juga , hadep blakang motor lagi , liat depan , lagi lagi motor. ooalahh…apa – apaan ini ?? berarti berita berita yang bilang kalo jumlah sepeda motor itu naik drastis tiap tahunnya , bener donk yaa. Tahun 2005 aja jumlah sepeda motor itu mencapai 868.838 unit lebih banyak daipada jumlah mobil yang hanya 317.645 unit (http://www.kompas.com/kompas-cetak/0605/01/jatim/52302.htm) . lha kalo taon 2005 aja jumlahnya udah 800ribuan , gimana taun depan dan taun – taun mendatang ? memang saya ini juga salah satu pengguna sepeda motor , karena itu kendaraan saya satu satunya buat ngampus dan ngantor . waktu saya motret foto foto diatas , saya perjalanan ke kantor dan nebeng mobil temen , jadi saya bisa dengan enaknya melontarkan dumelan “duhh,,motor – motor iki rese yoo . nyalip ae kerjoane” , tapi waktu saya ngalamin sendiri membaur dengan pengguna motor yang lain hari sabtu kemaren , saya merasa bersalah sekali . kenapa ? karena emang terjebak macet di jalan itu gak enak banget , terutama yang pake sepeda motor . uda panas , kena asap knalpot , bawaannya jadi gerah dan pengen cepet nyampe aja . makanya nyelip nyelip di sela sela mobil itu kadang juga wajar . yahhh…makanya itu , andai ya ada hari dimana semua warga surabaya melakukan aktifitas gak pake kendaraan . becak kek , jalan kaki kek , ato ngontel sepeda juga boleh . yang penting bukan kendaraan yang menyusahkan hati dan pikiran . that’s why , saya sering males kalo kudu ngantor . selaen jauh , nyetir motornya itu yang bikin ogah . ruwetnya jalan raya yang penuh dengan sesama pengguna motor (ini notabene ya) , bikin kepala jadi pusing , makanya saya kalo nyetir motor , bawaannya suka pusing dan saya jadi semakin hitam gara gara polusi . aaarrrrggghhhh !! kalo gini terus caranya , gimana bisa bilang STOP GLOBAL WARMING dengan mudah ?

 Surabaya Lautan Motor ,, cape dehhh !!  

sedang UAS ,,

Posted: December 14, 2007 in Cerita Putri

exam.jpg 

 hai teman blog setanah air ,,maafkan bila saya jarang posting . disebabkan saya sedang suteres menghadapi UAS yang menguras air mata dan tenaga . hari ini (14 Desember ’07) saya menghadapi ujian mata kuliah metode penelitian komunikasi dan bahasa inggris satu . entah apa yang terjadi , ya sehingga saya kesulitan mengerjakan kedua dua mata kuliah itu .. huwaaaaaaaaaaaaaa ,,, saya langsung bete seharian . mana waktu ujian inggris lupa bawa kamus , lagi ! dan jadinya , tiap ketemu kawan sekelas , yang dibahas ya ujian hari ituuuuu aja ,… sambil sesekali mengaduh , “mati koenn … yo’opo iki (yang artinya : mati kamuu ,, gimana inii??)

haduh,, teman teman . doakan saya semoga lulus ya . saya gak rela kalo sampe gak lulus . kasian orangtua soalnya .. hiks ,,

love myself , ,

Posted: December 13, 2007 in Cerita Putri

               727140293l1.jpg

mbak ayu yang manis dan lucu

keisengan bisa membuat saya jadi narsis . karena gak ada ide mau posting apa , saya posting dia saja . si manis dari kota malang , jawa timur . percaya ndak sih kalo saya ndak suka dibilang cantik ?

huahahahahahahaha , , lha wong saya ini cuantikk kok , bukan cantik . hehe . .

apa pendapat anda sekalian ? apakah saya cuantikk ??