global warming now become serious

Posted: May 16, 2008 in About World + My Opinion

Halo semuaaa .. pertama-tama saya mau nyapa dulu buat para blogger yang sering mampir ke blog saya, tapi mulai jarang melihat kemunculan postingan baruu .. yeahhh .. smua ini dikarenakan kesibukan yang harus saya hadapi di kampus, yang membuat saya membuat satu kesimpulan kalau : KULIAH ITU TANTANGAN. jadi harus dihadapi tanpa patah arang dan semangat. jadi untuk dapat menyelesaikan satu tantangan, dibutuhkan konsentrasi yang tinggi yang tidak bisa dipecah-pecah, tapi karena saya sudah mulai bosan berkonsentrai, jadi saya tinggal sejenak tantangan-tantangan yang finishnya baru keliatan setaun lagii .. muahahahahahahhaa ..
well.. waktu lagi asyik ngecek e-mail, saya nemu satu artikel asik about global warming.bisa baca disini . artikel ini ceritanya tentang ramalan Jucelino di tahun mendatang, apa yang bakal terjadi di dunia ini dari tahun 2008 sampe taun 2012, dan tahukah anda kalo rata-rata ramalannya itu tidak enak didengar? bukannya bertambah baik, tapi it’s all about disaster. bencana disana, bencana disini, gedung runtuh, kekeringan, penyakit menular, cuma satu berita baiknya, kalo penelitian untuk menemukan obat kanker sudah berhasil di lakukan, tapi jenis penyakit baru akan semakin bermunculan. hmm .. memang sih ini cuma ramalan, bisa bener bisa ngga, tapi kalo kita liat kenyataan yang sudah terjadi akibat efek global warming, kita perlu berpikir 2 sampe 10 kali untuk mengabaikan ramalan ini.
membaca ramalan diatas, saya jadi teringat film An Inconvenient Truth-nya bapak Al Gore yang merupakan pencerminan dari global warming yang sebenar-benarnya. Banyak yang menyarankan, bahkan mewajibkan untuk menonton film itu, tapi menonton saja tanpa ada tindakan juga tidak akan berarti apa-apa. Ketika sedang menonton, hati kita pasti akan terenyuh melihat hasil kemarahan alam terhadap umat manusia, emosi kita tercampur aduk, tapi setelah film selesai, kita akan kembali menjadi manusia “normal” seperti sebelumnya. membuang sampah sembarangan, boros listrik dan air, memacu laju kendaraan kita yang berasap tebal dengan sombongnya, dan kita sendiri gak sadar kalo sebenarnya kita telah menjadi pemicu semakin parahnya global warming. jadi seperi senjata makan tuan.
jujur, ketika membaca artikel ramalan jucelino, saya pribadi tidak siap menghadapi kenyataan kalo 1/3 umat manusia akan punah akibat kemarahan alam yang mulai menjadi, kedengarannya sangat tidak manusia, kan? manusia punah karena perbuatan alam, bukan karena termakan usia. not fair enough, i think. lalu, apa yang bisa kita lakukan? memang belum ada kata terlambat untuk mulai menanggulangi persebaran global warming yang makin meluas, namun pertanyaannya, siapa yang mau memulai duluan? dan bisakah kita mempertahankan habit baru dalam diri kita untuk mulai membiasakan diri menyayangi bumi dengan tidak menjadi manusia “normal” itu?
pertanyaan ini hanya bisa dijawab di hati kecil anda sekalian. karena bertindak tanpa banyak bicaralah yang saat ini perlu untuk digalakkan demi kesejahteraan kita bersama.,,

Advertisements
Comments
  1. Andre says:

    Yah..selalu ada hukum sebab-akibat kalo bertindak macam2 dengan alam..kalo saya sih ndak berani sama yang namanya alam…:)

  2. ndop says:

    mbak poce, lamaaaa ndak posting.. kamu sudah saya link dari jaman dolo kala.. la mbak poce kok ndak pnah posting lagi.. saya curiga kalo pindah rumah, e tnyata ndak..

    glubel woming, ngontel aja lah yg bisa saya lakukan untuk tidak menambah polusi lagi… 😦

  3. Zee says:

    Manusia tdk bs melawan alam. Dari dulu kerja manusia cuma merusak alam, sekarang akibatnya kita semua hars menuai itu. Mudah2an semua mau sama2 memulai membenahi bumi, dengan serius …

  4. natazya says:

    hi… salam kenal…

    hmmm agak ga ngerti musti bagaimana supaya ga tambah parah karena kalo dipikir andaikan saya satu orang berusaha tapi yang lain ngga jadi buat apa?

    ah..

    paling ga menghentikan pemakaian tissue, irit kertas, dan matiin lampu kalo ga perlu 😀

  5. ridu says:

    iya tuh bener, harus dimulai dari sekarang,diri sendiri, dan dari hal yg kecil (ngutip Aa Gym :mrgreen: )

  6. Banyu says:

    ditambah dengan krisis energi tuh

    masa depan semakin seram

    tapi mari kita ramaikan dengan cinta

    halah

  7. echa says:

    Stuju sangat sama postingan ini..^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s