surabaya lautan motor …. [cape dehh!!]

Posted: December 16, 2007 in About World + My Opinion, Blogroll, Cerita Putri

gorila-in-action021.jpggorila-in-action020.jpggorila-in-action019.jpggorila-in-action018.jpg 

ini bukan antrian ke konser radja . juga bukan pawai motor yang lagi demo global warming . tapi ini kemacetan lalu lintas di depan royal plaza yang didominasi sama puluhan sepeda motor . nengok kiri ada motor , nengok kanan motor juga , hadep blakang motor lagi , liat depan , lagi lagi motor. ooalahh…apa – apaan ini ?? berarti berita berita yang bilang kalo jumlah sepeda motor itu naik drastis tiap tahunnya , bener donk yaa. Tahun 2005 aja jumlah sepeda motor itu mencapai 868.838 unit lebih banyak daipada jumlah mobil yang hanya 317.645 unit (http://www.kompas.com/kompas-cetak/0605/01/jatim/52302.htm) . lha kalo taon 2005 aja jumlahnya udah 800ribuan , gimana taun depan dan taun – taun mendatang ? memang saya ini juga salah satu pengguna sepeda motor , karena itu kendaraan saya satu satunya buat ngampus dan ngantor . waktu saya motret foto foto diatas , saya perjalanan ke kantor dan nebeng mobil temen , jadi saya bisa dengan enaknya melontarkan dumelan “duhh,,motor – motor iki rese yoo . nyalip ae kerjoane” , tapi waktu saya ngalamin sendiri membaur dengan pengguna motor yang lain hari sabtu kemaren , saya merasa bersalah sekali . kenapa ? karena emang terjebak macet di jalan itu gak enak banget , terutama yang pake sepeda motor . uda panas , kena asap knalpot , bawaannya jadi gerah dan pengen cepet nyampe aja . makanya nyelip nyelip di sela sela mobil itu kadang juga wajar . yahhh…makanya itu , andai ya ada hari dimana semua warga surabaya melakukan aktifitas gak pake kendaraan . becak kek , jalan kaki kek , ato ngontel sepeda juga boleh . yang penting bukan kendaraan yang menyusahkan hati dan pikiran . that’s why , saya sering males kalo kudu ngantor . selaen jauh , nyetir motornya itu yang bikin ogah . ruwetnya jalan raya yang penuh dengan sesama pengguna motor (ini notabene ya) , bikin kepala jadi pusing , makanya saya kalo nyetir motor , bawaannya suka pusing dan saya jadi semakin hitam gara gara polusi . aaarrrrggghhhh !! kalo gini terus caranya , gimana bisa bilang STOP GLOBAL WARMING dengan mudah ?

 Surabaya Lautan Motor ,, cape dehhh !!  

Advertisements
Comments
  1. Just Fenty says:

    Saya baru saja balik dari Jakarta, selama perjalanan 3 hari di Jakarta itu saya menemukan hal yang baru, apa itu? Ternyata motor-motor di sana sekarang huruf plat nomer belakang motor2 tersebut sudah 3 digit. Gilaaa, semakin banyak saja motor-motor di Indonesia ini !!!!

  2. alief says:

    bikin Kaleidoskop-Blog™ yuk… Liat contohnya di
    http://alief.wordpress.com/ 🙂

  3. poce says:

    @ Just Fenty : oh yahh ?? wuihhh …. ksian produsen motor dunk yahh .. ^0^

  4. evelyn pratiwi yusuf says:

    Waduh gila, kandang capek juga ya kalau berkendara di siang bolong liat sepeda motor yang meluber di jalan dan nyetirnya pada ngawur semuanya!
    Damn!

  5. edipson says:

    Hidup penjualan motor-motor!!! Target penjualan masuu…kkk
    Hmmmm…banyak motor ya? Trus macet…lalu apa dong solusinya??? BUat jalan baru?jalan layang? Wa..hh proyek baru dunk..
    Hmm…belum lagi permintaan minyak..kan bakal jadi tinggi kebutuhan kita, lalu apa?

  6. Gandhi says:

    mending lautan motor, kalo lautan lumpur mau? hahahhahaha

  7. Ivan says:

    haha ini juga jakarta banget. bawa mobil jadi deg2an. seremped dikid, tu orang2 yg bawa motor bisa pada melototin haha.

  8. Amboi says:

    Waduh di Jakarta lebih lautan motor lagi.di Jakarta motor aja ampe 2,7 jt,sedangkan mobil 920.814 unit.gila gak tuhh!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s