noelis itu indah . . .

Posted: December 4, 2007 in Cerita Putri

nulis itu indah . enak banget . dari doyan main imajinasi , dan berakhir di kertas . aku udah suka nulis dari jaman kapan tau ( es-em-pe maksudnya !) cuman aku kurang pengalaman , jadi crita yang keluar ya gitu – gitu doank . hihi . dulu sempet nulis cerita pendek , mungkin karena bener – bener pendek ya , jadinya malah gak dimuat ! hahaha . nulis bisa bikin aku berangan – angan yang gak semestinya (uups ! hayoo . . pasti mikirnya uda yang aneh – aneh kann ?? hihihi ) aku punya 6 tulisan yang boleh dibanggain panjang halamannya aja . tulisan pertamaku masi belom kelar , masi 37 halaman , en masih jauh buat di wujudin jadi buku . kadang itu pas lagi enak – enak ngetik , tiba – tiba pikiran langsung blank ! mampet . terdiam dan membisu , memandang komputer sambil mikir , “emm . . terus selanjutnya gimana ya ? ” bingung kan , nulis kisah percintaan , tapi penulisnya sendiri malah belom pernah mengalami kisah cinta sama sekali . hiyaaaaa . . makanya jadilah semua tulisan itu mangkrak gak jelas . kadang sedih juga kalo liat mahakaryaku yang gak semua orang bisa bikin terbengkalai gitu aja . sempet kepikir sih mau disharing-in sama penulis – penulis beken itu , kayak mbak sitta karina , mbak syafrina siregar , yang novelnya ringan banget buat dibaca , luna torashyngu , tapi aku-nya yang ga pede . well , hello… cerita – cerita yang gue punya gak ada apa- apanya kalo dibandingin ama cerita yang mereka buat . tapi boleh dong kalo punya angan – angan begini ! !

sekarang sedang merancang satu cerita (lagi !) . inspired by somebody’s life story . ow…oww siapa diaaaa .. well ,kayaknya cukup gue aja yang tau . hihi . kadang tuh mengagumi dan menyukai seseorang bisa dilakukan gak lebih dari 5 menit aja . jadi kalau dalam sehari loe bisa kagum terus suka sama orang lebih dari sekali , ya itung aja berapa menit waktu yang udah loe habisin cuman buat mengagumi seseorang . Ini juga dirasain sama satu cewe . Katrin namanya . udah setahun ini dia merasakan nikmatnya jadi anak kuliah . bebas dari seragam , upacara , sejuta peraturan yang lebih sulit dari pelajaran kimia , dan wajah gak bersahabatnya bu rani yang selalu punya alasan logis buat bikin katrin patah semangat . tapi ada satu wajah yang masih menempel di pikiran katrin sampe sekarang . Nuno . cowo’ yang tengil , usil , lucu , dan selalu bikin katrin betah memandanginya . memandanginya ? hmm . . mendefinisikan katrin memang cukup susah . katrin itu supel . katrin itu banyak teman . katrin kadang nakal . suka ngisengin guru . dan katrin adalah musuh besar bu rani . (^0^) namun katrin bisa menjadi beda saat nuno berdiri sekitar 1,5 meter di depannya . kalau boleh didefinisikan , katrin mulai terserang penyakit salah tingkah , pipi kemerahan , keringat dingin dan jantung berdebar tak karuan . kalau penyakit katrin ini sudah kambuh , cuma satu cara untuk memulihkan dia kembali , berbalik dan menjauh dari nuno . tragis memang , sebab setelah itu katrin mulai beraksi dramatik ( baca : duduk termenung dan menyesal , “kenapa tadi gue berbuat seperti itu yaa ?”) . Untungnya katrin punya satu temen yang langsung bisa ngebaca “penyakit aneh”nya itu . ya .. awalnya sih kudu cari tau dulu . selidik sana , selidik sini , kalo perlu sampe nyipit – nyipitin mata buat nyari jawaban siapa sih sebenernya yang udah bikin katrin jadi gitu . tapi bukan rea namanya kalo gak bisa menemukan jawabannya .

dan dari kejauhan , rea udah bisa mengenali aura super mellownya si katrin , dan seperti biasa juga ia bisa ngebaca apa yang baru terjadi .

“nyesel gak bisa papasan sama nuno ?” tembaknya langsung

“whattt . . ??” katrin bengong . “apa maksudnya tuh ?”

“jadi cuma ini yang bisa loe lakuin tiap kali ketemu nuno ? payah banget si loe. disaat semua wanita di indonesia ini bangkit berkoar memperjuangkan hak feminisme , loe malah tunduk sama pesona cowok ! cowok tengil lagi ! eitss . . tapi tenang . .  gue bakal bantuin loe pelan – pelan buat deket sama nuno . dijamin deh , gak sampe seminggu , loe bisa langsung jadian sama dia . gimana ?”

katrin bengong . lagi .

“ah . .  banyakan bengong loe . udah sekarang ikut gue !”

usaha rea emang gak sia – sia . katrin bisa mengenali nuno sedikit demi sedikit , tapi itu juga gak berarti apa – apa karena ternyata ada yang mengenal nuno lebih baik dari dia . cewe kelas sebelah yang terobsesi untuk punya cowok beda – beda tipe tiap bulannya . namanya maya . maya ruyas alias ayam sayur . hihi . panggilan rahasia cewe – cewe yang ga suka sama dia . tapi katrin gak punya alasan yang masuk akal buat dia gak suka sama maya . padahal bau – bau persaingan udah kecium secara gamblang . dan bukan katrin namanya kalau gak mundur duluan .  iya . .  mundur …. step back … out of the game … tapi bukan loser , karena katrin gak secara terang – terangan menyatakan bersaing dengan maya . tapi gak tau kenapa , tiap kali ketemu katrin, maya jadi berubah sensi .(suara hati penulis : “woi , ngaca donk ! emang situ kira cewe – cewe satu sekolahan suka ama situ ?”) hehe  . .

katrin sudah pasrah . bahkan semakin pasrah saat muncul berita kalo nuno jadian sama maya . katrin gak tau apa yang harus dilakukan saat mendengar berita seperti ini . kata orang normalnya orang patah hati itu pasti nangis , tapi kenapa katrin ngga ya ? dia justru merasa senang karena akhirnya ia bisa berhubungan biasa dengan nuno layaknya temen biasa . bahkan sampe mereka lulus sekolah dan kuliah di tempat yang berbeda .loh kok ? apa berarti perasaan yang selama ini dirasakan katrin cuma perasaan kagum biasa ? whatever that is , yang jelas kejadian berdampak pada kepribadian katrin di kehidupan kuliahnya sekarang . katrin jadi beda . seolah – olah ia ingin membuang image sederhana yang dulu menempel lekat didirinya . kesederhanaan yang membuat ia kalah pamor dengan maya . dan kesederhanaan yang membuat ia kehilangan nuno . ow…ow apakah ini wujud balas dendam atas kasih tak sampai , atau sebuah obsesi untuk menjadi sosok maya ruyas yang doyan gonta – ganti cowok ?

ehem . . hayo . . gimana kira – kira kelanjutan critanya ? haha . . rugi di gue donk kalo dilanjutin , ntar malah gak jadi tulisan asli bikinan gue sendiri . yang jelas crita ini pengen ngejelasin kalo suka sama orang tuh gampang banget , tapi apa bener menyayangi seseorang itu juga segampang saat kita menyukainya ? katrin jadi beda pasti ada alasannya , dan alasan inilah yang nantinya jadi jawaban atas pencariannya selama ini . wuahhh . . udah siap banget nih gue jadi penulis beneran . hohoho . oh ya . selaen cerita ini, benernya gue juga punya crita laen . di blog ini juga . judulnya My Big Beauty Girl . tapi masih to be continued . percayalah berangan – angan itu gak selalu gampang . sebab habis ide + males mikir  + kurang pengalaman = MANGKRAK !

^0^

betewe , buat para blogger yang juga suka nulis + baca , jangan ragu buat mengomentari cerita – cerita yang ada di blog saya ini . masukan itu adalah jalan menuju banyak ide . hehe .  

Advertisements
Comments
  1. Iras says:

    L0x mnrut q skali kali bwt cerita yg jgn happy ending dunk’s. Bosen kale baca cerita happy ending tyus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s